Xinjiang meluncurkan paket perjalanan wisata dengan menggunakan kereta khusus selama 15 hari untuk menikmati pemandangan alam di wilayah barat daya China yang mayoritas penduduknya berlatar belakang etnis minoritas Muslim Uighur itu.

"Untuk memenuhi kebutuhan penumpang yang hendak berkeliling Xinjiang dengan menggunakan kereta, kami meningkatkan pelayanan kereta wisata 'Tianshan'," kata Deputi General Manager Xinjiang Railway Tourism Development Group Co Ltd, Huang Tingfen. 

Nama "Tianshan" yang disematkan pada rangkaian kereta wisata khusus itu diambil dari nama gunung yang sangat populer di daerah otonomi setingkat provinsi dengan wilayah terluas di daratan China itu.

Wisatawan dapat mengunjungi objek-objek wisata di wilayah utara, selatan, dan timur Xinjiang. "Para penumpang dapat berwisata dan bersantai di dalam kereta yang kami lengkapi dengan ruang pijat khusus. Kami memang membangun kereta ini sebagai rumah untuk wisatawan," Huang.

Kereta wisata tersebut pertama kali diberangkatkan dari Stasiun Urumqi di ibu kota Daerah Otonomi Xinjiang pada Senin (1/5).

Ada 200 wisatawan yang menumpang kereta tersebut untuk mengelilingi Xinjiang dari Urumqi, Beitun, Yining, Turban, Alaer, Kashgar, hingga Hami.

Kereta tersebut berhenti di beberapa stasiun yang berada di objek-objek wisata menarik.

 

Pewarta: M. Irfan Ilmie

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023