Bogor (Antara Megapolitan) - Berdasarkan prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi, Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu, wilayah Bogor diprediksi akan turun hujan pada sore hingga malam hari.

Prakiraan cuaca wilayah Bogor pada tanggal 11 September 2016 ini, pagi hari cuaca cerah berawan. Sementara siang dan sore hari, umumnya cuaca berawan dan berpotensi hujan ringan.

"Potensi hujan ringan juga terjadi di wilayah Bekasi, Karawang, Subang, Purwakarta, Ciamis, Parigi, Tasikmalaya, dan Garut. Potensi hujan ringan hingga sedang terjadi di wilayah Bogor," kata Kepala Stasiun Klimatologi Dramaga, Dedi Sucahyono.

Pada malam hari, lanjutnya, umumnya cuaca masih berawan dan berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bogor.

"Potensi hujan ringan terjadi hingga dini hari," katanya.

Adapun suhu udara untuk wilayah Bogor termasuk sebagian besar Jawa Barat, untuk bagian utara berkisar antara 22-34 derajat Celcius, kelembaban 52-96 persen. Sedangkan untuk wilayah barat suhu udara berkisar antara 19 sampai 32 derajat Celsius, dan kelembaban udara antara 57 sampai 96 persen.

Untuk arah angin bertiup dari tenggara dengan kecamatan 15 sampai 96 km per jam.

Adanya potensi hujan pada sore hingga malam hari, masyarakat yang ingin merayakan malam takbiran diimbau untuk mewaspadai adanya hujan. Terutama yang tinggal di pinggiran kali, atau di tebingan.

Selain itu juga, mereka yang masih melakukan perjalanan mudik saat libur panjang Idul Adha 1437 Hijriah/2016 juga diimbau untuk mewaspadai hujan di wilayah Jawa Barat.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016