Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus memantau langsung kesiapan Kota Sukabumi dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024 dengan menggelar pertemuan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu setempat,  serta pemangku kepentingan lain. 
 
"Kedatangan kami ke Kota Sukabumi ini selain bersilaturahmi, juga untuk berkoordinasi terkait kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Sukabumi," kata Wiyagus di sela kunjungan kerjanya di Sukabumi, Rabu.
 
Kapolda telah berkoodinasi langsung dengan Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi, komisioner KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat dan agama untuk membahas terkait pengamanan serta kelancaran pelaksanaan tahapan pemilu.
 
Kapolda mengajak seluruh elemen masyarakat Kota Sukabumi untuk mendukung kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2024.
 
Selain berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan serta memberikan motivasi kepada jajarannya yang bertugas di Polres Sukabumi Kota, Kapolda pun menyerap aspirasi, saran dan masukan dari masyarakat untuk perbaikan Polri ke depan.
 
Sementara itu, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan kunjingan Kapolda di Mapolres Sukabumi Kota tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi terhadap seluruh personel Polres Sukabumi Kota dan menyerap informasi kamtibmas dari masyarakat.
 
Tentunya, apa yang telah disampaikan orang nomor satu di Polda Jabar itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat khususnya menjelang pelaksanaan pemilu. 
 
Pada rapat koordinasi tersebut juga dibahas potensi-potensi kerawanan selama masa tahapan pemilu seperti kampanye hitam, penyebaran berita hoaks dan lainnya yang bertujuan untuk antisipasi terjadinya gangguan keamanan khususnya mencegah terjadinya gesekan di masyarakat. 

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023