Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang kerap disapa Kang Emil, memaparkan visi Jawa Barat masa depan berkelanjutan dalam sebuah forum konferensi dunia Milken Institute Global Conference di Beverly Hilton, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 30 April hingga 3 Mei 2023.
 
Ridwan Kamil bersama Menteri Ekonomi dan Perencanaan Arab Saudi Faisal Alibrahim, Direktur Eksekutif Elevandi Pat Patel, dan Kepala Strategi dan Perusahaan Global SHEIN Peter Pernot-Day menjadi narasumber pada sesi konferensi bertajuk A Roadmap to Rejuvenation: Rewiring the World Economy | Part 2: Globalization 2.0: New Paradigms in Innovation and Integration.
 
Sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET), Ridwan Kamil memaparkan bahwa Jabar adalah rumah dari 60 persen industri di Indonesia dan memiliki cadangan terbesar energi terbarukan, SDM intelektual serta birokrasi yang sangat baik.
 
Konferensi itu merupakan ajang berbagi pandangan transformasi globalisasi di mana teknologi dan digitalisasi dapat membantu mengatasi tantangan global yang baru sehingga dapat menciptakan inovasi yang lebih efisien, berkelanjutan serta ramah lingkungan. Pada kegiatan tahunan ke-26 ini, konferensi difokuskan pada tantangan dunia dalam bidang kesehatan masyarakat, bisnis dan industri, masyarakat dan budaya.
 
  

Pewarta: Ajat Sudrajat

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023