Perusahaan restoran yang terafiliasi dengan artis Wulan Guritno yaitu PT Lima Dua Lima Tiga Tbk (kode saham: LUCY) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) memutuskan akan membagikan dividen sebesar Rp5 per lembar saham untuk tahun buku 2022.

Direktur Utama LUCY Surya Andarurachman di Jakarta, Rabu, menyampaikan pembagian dividen tersebut didasarkan atas kinerja positif perseroan selama tahun 2022, yang mana penjualan tumbuh signifikan 358 persen year on year (yoy) menjadi senilai Rp66 miliar.

Pengelola rooftop bar dan restoran Lucy In The Sky ini mencatatkan laba bersih senilai Rp5,3 miliar selama tahun 2022.

"Kinerja positif tahun buku 2022 salah satunya dikarenakan situasi perekonomian berpihak kepada pelaku bisnis, yang mana manajemen menempuh langkah dan pendekatan dalam menjalankan usaha, serta tetap berupaya mencapai tujuan strategis jangka panjang," ujar Surya.

Dalam RUPST, perseroan juga merubah susunan Dewan Komisaris dan menambah Dewan Direksi, diantaranya Komisaris Utama dijabat oleh Billy Sabarto, dan Komisaris Independen dijabat oleh Sri Wulandari atau Wulan Guritno.

Kemudian, Direktur Utama dijabat oleh Surya Andarurachman Putra, Direktur dijabat oleh Randy Suherman, dan Direktur dijabat oleh Hermansyah.

LUCY berencana melakukan aksi right issue atau penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) dengan menerbitkan maksimal 584,77 juta saham dengan nominal Rp10 per saham.

 

Pewarta: Muhammad Heriyanto

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023