Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika menyiapkan ruangan media center KTT Ke-42 Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) di Hotel Bintang Flores, Labuan Bajo, NTT, dengan kapasitas sebanyak 340 kursi.

"Dengan total di tiga ruangan di sini, dapat ditempati oleh sebanyak 340 orang rekan media," kata Sekretaris Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Sumiati saat memberi penjelasan dalam acara Kunjungan Jurnalistik Persiapan KTT Ke-42 ASEAN di Labuan Bajo, NTT, Selasa.

KTT ke-42 ASEAN akan berlangsung pada 9-11 Mei 2023 diikuti oleh para kepala negara/kepala pemerintahan dari 11 negara anggota ASEAN yakni Brunei Darussalam, Filipina, Indonesia, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Vietnam.

Menurut Sumiati, saat ini sejumlah ruangan tersebut masih dalam pembangunan dan ditargetkan selesai pada pekan ini.

Sebanyak 319 wartawan baik dari media nasional, media ofisial, dan koresponden media asing telah diverifikasi dalam pendaftaran peliputan KTT Ke-42 ASEAN.

Penanggung Jawab Media Center KTT ke-42 ASEAN Rully Harya menyampaikan penyelesaian ruangan akan dilakukan pada 4 Mei dan gladi resik dapat dilakukan pada 5 Mei 2023.

Fasilitas awak media meliputi komputer, koneksi internet wi-fi, jaringan LAN, makan siang, mini studio, standupper, serta beberapa booth media. 



 

Pewarta: Bayu Prasetyo

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023