Mahasiswa Fakultas Hukum Univerrsitas Hasanuddin  (Unhas) Angkatan 2022 Abdi Ardiansyah menjadi salah satu dari empat delegasi Kementerian Pemuda dan Olahraga mengikuti ajang The 2023 United Nations Economic and Social Council (ECOSOC) Youth Forum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat, pada 25-27 April 2023.

Abdi di Makassar, Selasa, menceritakan serangkaian aktivitas di New York, yakni bersama delegasi lain dari Universitas Indonesia, dan UIN Syarif Hidayatullah, mengikuti rapat menteri dari berbagai negara anggota PBB.

“Saya mendapat tugas melakukan intervensi yang berfokus pada SGD 7 terkait Affordable and Clean Energy atau menjamin akses universal layanan energi yang terjangkau, andal dan modern,” katanya. 

Forum Pemuda ECOSOC ini merupakan forum internasional yang menjadi wadah bagi para pemuda membahas peningkatan pemulihan COVID-19 serta isu kepemudaan secara kongkret sesuai Sustainable Development Goals (SDGs).

Abdi juga menyampaikan gagasannya mengenai komitmen baik Indonesia terkait partisipasi politik bagi pemuda di Indonesia. 

 

Pewarta: Abdul Kadir

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023