Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) memberangkatkan enam lifter pelatnas plus satu lifter asal DKI Jakarta untuk tampil dalam Kejuaraan Angkat Besi Asia di Jinju, Korea Selatan, 3-13 Mei 2023.

Kejuaraan Angkat Besi Asia tersebut merupakan salah satu ajang perburuan poin memperebutkan tiket Olimpiade Paris 2024.

Para lifter putri yang bertolak menuju Jinju yakniWindy Cantika Aisyah (49kg), Siti Nafisatul Hariroh (45kg), Natasya Beteyob (59kg), Nelly (59kg), sedangkan atlet angkat besi putra, Satrio Adi Nugroho (55kg), Ricko Saputra (61kg), serta satu lifter putri asal DKI Jakarta Siti Zahra (49kg) yang berangkat biaya mandiri Pengprov PABSI DKI Jakarta.

"Ini adalah bagian dari strategi, mereka tidak kami berangkatkan ke SEA Games Kamboja 2023 yang waktunya sangat berdekatan. Kami lebih memfokuskan ketiganya untuk meraih poin agar lolos Olimpiade," kata Kabid Binpres PABSI Hadi Wihardja dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Windy Cantika ditargetkan lolos 10 besar dengan total angkatan 185kg-190 kg, sedangkan Natasya Beteyob harus mampu menembus total angkatan seberat 210kg.

Sementara Ricko Saputra, harus mampu melewati total angkatan 300kg di kelasnya. 

Pewarta: Arindra Meodia

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023