Objek wisata Pulau Indah dekat Danau Diatas Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok, Sumatera Barat, ramai dikunjungi wisatawan selama libur Lebaran 2023/Idul Fitri 1444 Hijriah.

Wakil Ketua Pokdarwis Taluak Dalam Ijal (45) di Taluak Dalam, Senin, mengatakan objek wisata Pulau Indah saat libur lebaran semakin ramai dikunjungi, apalagi setelah dilakukan renovasi.

Selain masyarakat sekitar, wisatawan yang berkunjung ke Pulau Indah itu berasal dari berbagai daerah, termasuk wisatawan dari luar Sumbar.

Ijal mengaku potensi objek wisata Pulau Indah itu semakin dirasakan oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) sekitar setelah banyaknya pengunjung yang datang.

"Kami mengembangkan objek wisata ini sejak beberapa tahun lalu. Namun alhamdulillah banyak wisatawan yang tertarik untuk menyaksikan keindahan pulau ini," katanya.

Lebih lanjut, Ijal mengatakan untuk pengenalan objek wisata Palau Indah tersebut hanya melalui postingan di media sosial. Bahkan setiap pengunjung juga mengabadikan momen Pulau Indah tersebut di media sosial pribadi mereka.

"Alhamdulillah peran serta media sosial sangat membantu. Bahkan banyak juga pengunjung dari luar daerah yang tertarik ke sini," katanya.

Ia mengaku sejak adanya objek wisata Pulau Indah itu sangat membantu untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar. Biasanya jumlah pengunjung selama satu minggu hanya 60 orang dengan tiket Rp5 ribu. Bahkan kini lebih dari biasanya.

"Bahkan sebelumnya juga ada pengunjung dari Malaysia," ujar dia.

Pulau indah itu merupakan satu-satunya pulau yang terletak di pinggir Danau Diatas atau di Taluak Dalam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar.

Pewarta: Laila Syafarud

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023