Gol larut dari Diogo Jota jadi penentu kemenangan Liverpool atas Tottenham Hotspur dengan skor 4-3 pada pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Minggu.

Liverpool sempat unggul cepat melalui Curtis Jones, Luis Diaz dan Mohamed Salah, namun Tottenham mampu menyamakan kedudukan melalui Harry Kane, Son Heung-min dan Richarlison, sebelum akhirnya Jota mencetak gol kemenangan untuk The Reds, demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan ini mengantarkan Liverpool naik ke posisi kelima klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 56 poin dari 33 pertandingan, sedangkan Tottenham harus turun ke peringkat enam dengan raihan 54 poin dari 34 laga.

Liverpool menyerang dan mampu unggul  1-0 pada menit ke-3 melalui gol yang dicetak oleh Curtis Jones. Berselang dua menit, Liverpool menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan tarik Cody Gakpo dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Luis Diaz.

Liverpool mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Gakpo dilanggar oleh Cristian Romero di kotak terlarang. Mohamed Salah yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya tak dapat dibaca oleh Forster sehingga skor berubah menjadi 3-0.

Tottenham Hotspur memperkecil ketertinggalan 3-1 pada menit ke-39 melalui gol yang dicetak oleh Harry Kane.

Pada babak kedua, upaya Spurs membuahkan hasil pada menit ke-77 ketika umpan jauh Romero dapat diterima oleh Son yang lalu membobol gawang Liverpool sehingga skor berubah menjadi 2-3. Spurs dapat menyamakan kedudukan menjadi 3-3 melalui gol yang dicetak oleh Richarlison. .

Diogo Jota menjadi pahlawan The Reds usai mencetak gol kemenangan pada menit 90+4, sehingga skor berubah menjadi 4-3. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.


Baca juga: PSG tetap di puncak meskipun kalah 1-3 dari Lorient

Baca juga: Bayern Muenchen kembali ke posisi puncak

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023