Kepolisian Resor Bogor menggandeng personel TNI dalam melakukan patroli ke rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik di Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Jadi petugas kami di lapangan khususnya bhabinkamtibmas bekerja sama dengan babinsa melakukan pengecekan terhadap rumah kosong," kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Bogor, Minggu.

Menurutnya, patroli tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Bogor yang mudik, dan mengantisipasi tindakan kriminal aksi pencurian di rumah-rumah kosong.

Baca juga: Petugas gabungan gelar patroli malam hari cegah aksi tawuran di Bogor

"Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam rangka memberikan keamanan kepada masyarakat," jelasnya.

Iman menerangkan bahwa target dari patroli rumah kosong bukan hanya rumah-rumah di komplek, melainkan juga perkampungan di seluruh Kabupaten Bogor.

Ia mengungkapkan, dari hasil patroli sementara, petugas belum menemukan adanya aksi kejahatan terhadap rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Baca juga: Polres Bogor lakukan patroli skala besar sikapi lonjakan kasus COVID-19

"Alhamdulillah dari tempat-tempat yang sudah kami lakukan pengecekan di semua wilayah yang dilakukan patroli, tidak ada kejadian terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya dan tidak ada kejadian kejahatan kriminal yang terjadi," ujar Iman.(KR-MFS)

Pewarta: M Fikri Setiawan

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023