PT XL Axiata mencatat trafik penggunaan data dan internet di Pulau Sulawesi rata-rata meningkat enam persen dan 37 persen secara nasional selama liburan Lebaran dibanding hari biasa.

Group Head XL Axiata East Region, Dodik Ariyanto di Makassar, MInggu, mengatakan, kenaikan trafik ini tidak terlepas dari meningkatnya mobilitas masyarakat. 

"Sepanjang masa libur kemarin kami juga mampu menjaga kualitas jaringan. Hampir tidak ada laporan terjadinya gangguan jaringan. Kami senang bisa memberikan layanan maksimal kepada pelanggan," ujarnya.

Kenaikan trafik di area bandara yang tertinggi terjadi di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar 39 persen, dan Bandara Haluoleo, Kabupaten Konawe Selatan 11 persen. Di pelabuhan dengan trafik tertinggi terjadi di Pelabuhan Nusantara Raha, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara sebesar 22 persen.

Untuk area lokasi wisata, trafik tertinggi terjadi di Mall Ratu Indah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan sebesar 58 persen, menyusul kemudian Panakukang Square, Kota Makassar, Sulawesi Selatan naik 44 persen.


 

 

Pewarta: Muh. Hasanuddin

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023