Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus terhenti setelah kalah dari Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin pada babak semifinal Kejuaraan Badminton Asia (BAC) 2023 di Dubai, Sabtu yang berakhir dengan skor 17-21, 15-21.

"Tetap bersyukur dengan hasil bisa sampai di semifinal, " kata Dejan lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Sabtu.

Tertekan sejak awal pertandingan, membuat ganda campuran asal klub PB Djarum itu tak bisa mengembangkan pola permainan yang sesuai harapan. Meski sudah berusaha memakai seluruh strategi terbaik, namun usaha Dejan/Gloria tetap buntu.

Sementara itu, Gloria menilai faktor kekalahannya di Dubai, Uni Emirat Arab, terjadi akibat performa yang semakin menurun seiring berjalannya kejuaraan. Penampilannya pada babak empat besar justru tidak sebaik awal turnamen.

"Dari babak pertama hingga partai perempat final kemarin kami merasa performa kami sudah baik, tapi hari ini performa kami menurun. Kami belum tahu faktornya apa, nanti setelah ini akan diskusi dengan pelatih. Overall, dengan persiapan yang bagus ini, hasilnya juga bagus," ujar Gloria.

Skuad Merah Putih hanya menyisakan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yang terus melaju ke babak final, setelah menang atas Kanta Tsuneyama pada semifinal, Ginting berhak lolos ke babak final perdananya di ajang BAC sekaligus bertemu dengan juara dunia 2021 Loh Kean Yew dari Singapura.



 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023