Bekasi (Antara Megapolitan) - Ruas Jalan Ir H Djuanda, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, akan dijadikan sebagai lokasi perlintasan kirab api Pekan Olahraga Nasional XIX pada 10 September 2016.

"Kirab api PON ini akan melintasi Kota Bekasi mulai dari Lapangan Multiguna menyisiri Jalan Ir H Djuanda - Bulan-Bulan menuju Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi," kata Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi KONI Kota Bekasi E Lexius Malao di Bekasi, Minggu.

Menurut dia, api PON di Kota Bekasi datang dari wilayah Kabupaten Bekasi setelah sebelumnya diarak mulai dari Tasik, Garut, Sumedang, Subang, Purwakarta, Karawang.

"Seremonial penyerahan api PON dilakukan di Lapangan Multiguna untuk kembali diarak di Kota Bekasi oleh sejumlah atlet dan pelajar," katanya.

Dikatakan pria yang akrab disapa Bang Yos itu, api PON tersebut akan diarak oleh mantan petunju nasional Albert Papilaya, pelatih atlet angkat besi Jawa Barat Sodikin dan atlet renang nasional Jaka Suwono.

Selain tiga tokoh olahraga Bekasi itu, api juga akan diarak oleh tim pengiring beranggotakan sekitar 20 orang dari unsur pelajar maupun TNI dan Polri.

Api PON tersebut diarak menyisiri jalan sepanjang 2 kilometer hingga ke Pendopo Kantor Wali Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Nomor 1, Bekasi Selatan.

"Api itu akan diterima secara simbolis oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi," katanya.

Api tersebut rencananya akan diinapkan hingga 12 September 2016 di Kantor Pemkot Bekasi.

"Selanjutnya, api itu akan kembali diarak ke kawasan Depok, Jawa Barat," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016