Cikarang, Bekasi (Antara Megapolitan) - Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Meilina Kartika Kadir, resmi mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk maju menjadi Bakal Calon Bupati (Balonbup)Pilkada 2017.

"Penyerahan Surat Keputusan (SK) rekomendasi PDI Perjuangan ini diserahkan dan dibacakan langsung oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, TB Hasanudin di Kantor DPC setempat," kata Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin di Kabupaten Bekasi, Minggu.

Menurut dia berdasarkan rapat DPP PDI Perjuangan tanggal 27 Juli 2016 memutuskan merekomendasikan Meilina Kartika Kadir untuk dijadikan Balonbup di Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, resmi mendapatkan SK dan juga akan berdampingan dengan Abdul Kholik menjadi Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) di Pilkada 2017 yang diajukan dari PDI Perjuangan.

"Selain itu DPP menginstruksikan kepada DPC PDI Perjuangan untuk mendaftarkan Meilina Kartika Kadir dan Abdul Kholik sebagai pasangan Balonbup-Balonwabup ke KPU Kabupaten Bekasi untuk Pilkada 2017," katanya.

Ia menambahkan, DPP dalam SK tersebut juga menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus DPC, PAC, ranting, aktivis, sayap partai dan kader PDI Perjuangan lainnya untuk mengamankan, memperjuangkan dan memenangkan Meilina Kartika Kadir-Abdul Kholik di Pilkada 2017.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi, Meilina Kartika Kadir yang juga dikenal dengan jargon Ikon Perubahan mengatakan secara resmi SK ini akan kembali dibacakan saat parpolnya melakukan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) pada 17 September 2016 nanti oleh DPP PDI Perjuangan.

Yang pasti saya pribadi siap menerima amanah ini dan siap memenangkan Pilkada 2017 Kabupaten Bekasi.

SK yang ditanya ditangani Ibu Ketua Umum (Megawati Soekarnoputri) ini akan kita serahkan ke KPU saat mendaftar nanti," tuturnya.

Ia menjelaskan walaupun politik itu dinamis namun dipastikan PDI Perjuangan yang satu komando tak akan berubah. Yang pasti untuk partai koalisi nanti kemungkinan akan bertambah untuk memenangkan pasangan Menarik ini.

"Untuk koalisi syarat utama harus partai muslim dan memiliki visi maupun visi sama guna menyempurnakan saat pemilihan kepala daerah nanti," katanya.

Pewarta: Mayolus Fajar D

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016