Polres Karawang melakukan penyisiran selama musim balik lebaran tahun 2023 untuk membantu pemilir (pemudik arus balik) yang kendaraannya mengalami masalah di jalan raya di wilayah Karawang, Jawa Barat..

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, di Karawang, Selasa, mengatakan upaya tersebut dilakukan seperti juga pada musim arus mudik lebaran selama sepekan. dengan melakukan patroli penyisiran di jalan raya.

"Di antara tujuan penyisiran di jalur balik lebaran ini ialah membantu para pemilir, yang kendaraannya mengalami trouble," ujarnya.

Baca juga: Petugas terapkan buka-tutup arah berlawanan secara situasional di Tol Jakarta-Cikampek
Baca juga: Polres Sukabumi berlakukan satu arah atasi kepadatan arus balik kendaraan wisatawan

Sementara itu Kasatlantas Polres Karawang AKP La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan beberapa kali pihaknya menemukan kendaraan yang kehabisan bensin di jalan raya.

Seperti yang terjadi di jalur contra flow di KM 57 jalur Tol Jakarta-Cikampek, beberapa waktu lalu, petugas menemukan seorang pengendara yang kehabisan bensin.

"Saat itu kami sedang melaksanakan patroli teratur di Tol Jakarta-Cikampek. Kemudian melihat sebuah minibus di berhenti di pinggir jalan tol KM 57, rupanya sedang habis bensin" kata Habibi.

Baca juga: Satlantas Polres Karawang lakukan penebalan personel di Simpang Jomin

Tidak butuh waktu lama, saat itu, Kasatlantas bersama anggotanya segera membantu sang sopir untuk membelikan bensin sambil melakukan pengaturan dan mengawasi lalu lintas persis di samping mobil itu berhenti.

Atas kejadian itu, ia menyampaikan kepada sang sopir supaya tetap mengutamakan keselamatan dalam perjalanan.

"Cek kelayakan kendaraan sebelum digunakan demi kesiapan perjalanan mudik dan balik lebaran. Gunakan rest area terdekat untuk melakukan pengecekan kelayakan kendaraan anda," katanya.

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023