Personel Polsek Baros, Resor Sukabumi Kota dikerahkan untuk memantau situasi arus balik lebaran di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Jawa Barat pada Minggu.
 
"Pemantauan ini bertujuan untuk memastikan kondisi kamtibmas warga khususnya pemudik yang hendak balik ke kampung halamannya," kata Kapolsek Baros, Kompol Heri Hermawan di Sukabumi, Minggu.
 
Menurut Heri, dari hasil pantauan di lokasi selain warga yang hendak balik, ada juga pemudik yang datang dari berbagai daerah baru tiba di Kota Sukabumi.
 
Baca juga: Sepanjang arus mudik hingga balik tidak ada kasus kecelakaan di Sukabumi
 
Pada kesempatan itu, personel yang ditugaskan juga memberikan imbauan kamtibmas kepada sejumlah penumpang yang tiba maupun akan meninggalkan Kota Sukabumi dengan menggunakan armada bus.
 
Selain itu, petugas pun mengingatkan kepada pengelola perusahaan otomotif (PO) bus dan awak bus (sopir/kondektur) untuk memperhatikan kondisi kelayakan operasi bus serta kesehatan awak bus khususnya sopir tidak memaksa untuk mengemudikan bus jika kondisi tubuhnya kurang fit atau baru saja mengkonsumsi obat.
 
Kehadiran personel Polri di Terminal Tipe A Kota Sukabumi tersebut merupakan pelayanan kepolisian dalam rangka Operasi Ketupat Lodaya 2023.
 
Baca juga: Selama arus mudik hingga balik di Sukabumi berlangsung kondusif
 
"Pemantauan situasi kamtibmas di di terminal ini sebagai upaya preventif untuk memastikan keamanan para pemudik," tambahnya.
 
Heri berharap dengan berbagai kegiatan ini, para pemudik baik yang tiba maupun yang akan meninggalkan Kota Sukabumi dapat merasa nyaman serta aman.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023