PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI ikut memeriahkan kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023 dan telah melepas peserta mudik sebanyak 67.223 orang.

Direktur Human Capital & Compliance BNI Mucharom dalam keterangan di Jakarta, Rabu, menyampaikan peserta mudik dibagi dalam beberapa kategori, di antaranya 1.081 bus dengan jumlah 48.743 pemudik, 30 kereta api (KA) dengan jumlah 15.658 pemudik, serta enam kapal laut dengan jumlah 2.562 pemudik.

Dia menjelaskan penyelenggaraan Mudik Bersama BUMN 2023 diikuti oleh 82 perusahaan BUMN, dengan BNI menjadi salah satu penyedia mudik gratis menggunakan moda transportasi bus.

Baca juga: BNI ikutsertakan UMKM dengan produk berkualitas pada pameran Inacraft 2023

Adapun, pelepasan mudik gratis tersebut dilakukan mulai pukul 07.00 WIB hingga selesai, di Ring Road Gelora Bung Karno (GBK), dihadiri secara langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, serta Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Mucharom mengungkapkan kegiatan Mudik Bersama BUMN 2023 merupakan salah satu bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN kepada masyarakat.

Dia menyebut BNI sangat bersyukur bisa ikut berkontribusi terhadap agenda tahunan Kementerian BUMN ini, serta menjadi bagian dari momen bahagia seluruh masyarakat Indonesia.

Jumlah armada untuk Flag Off adalah sebanyak 77 bus. Masing-masing BUMN mewakilkan satu bus. Mudik Bersama BUMN 2023 kali ini mengangkat tema Mudik Dinanti, Mudik di Hati, ujar Mucharom.

Baca juga: Dirut BNI meraih The Best CEO with Distinction 2022

Dia menambahkan, mudik gratis ini diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan diselenggarakan oleh gabungan perusahaan-perusahaan BUMN dengan transportasi yang memadai, sehingga diharapkan perjalanan para pemudik berjalan dengan aman dan nyaman.

Selain pelepasan mudik, pada akhir kegiatan diisi dengan rangkaian kegiatan hiburan, seperti band, dance, cosplay local heroes, hingga pembagian suvenir.

Adapun, BNI sendiri pada momentum mudik tahun ini menyiapkan 42 bus untuk memberangkatkan 2.000 pemudik dengan tujuan Lampung, Palembang, Padang, Purwokerto, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, dan Malang.

Baca juga: BNI dukung tur konser Aurora untuk raih nasabah milenial

Pemberangkatan dilakukan dari Kantor Wilayah 12 Jakarta Kota, Kantor Wilayah 10 Senayan, Kantor Wilayah 14 Plaza BSD, Kantor Wilayah 15 Kemayoran, serta GBK.

"Semoga perjalanan mudik tahun ini menyenangkan dan semua peserta dapat tiba di tujuan dengan selamat serta dapat berkumpul dengan keluarga tercinta," ujar Mucharom.

Perusahaan bagian dari Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) ini membukukan laba bersih senilai Rp5,2 triliun pada kuartal I-2023, atau tumbuh 31,8 persen year on year (yoy) dari sebelumnya sebesar Rp3,96 triliun pada periode sama tahun 2022.

Pewarta: Muhammad Heriyanto

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023