Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok Jawa Barat memfasilitasi ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam anggota Perempuan Kepala Keluarga (Pekka) untuk mengikuti rekrutmen program Perempuan Pengusaha tahun 2023.

Kepala DKUM Kota Depok Dede Hidayat menjelaskan pihaknya membantu para ibu-ibu itu untuk melakukan registrasi ke dalam link pendaftaran melalui telepon seluler masing-masing.

Ratusan pendaftar ini merupakan rekomendasi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok yang tergabung dalam anggota Pekka masing-masing Kelurahan.

Baca juga: DKUM Depok siapkan program wira usaha baru untuk 1.750 orang
Baca juga: DKUM Depok terus tingkatkan akses pemasaran dan permodalan wirausaha baru

"Ada empat hingga lima petugas kami yang membantu ibu-ibu untuk registrasi, mereka akan menjadi calon peserta program Perempuan Pengusaha tahun ini," ujarnya.

Menurut Dede, tahun ini DKUM menargetkan 350 orang mengikuti program Perempuan Pengusaha. Oleh sebab itu, pihaknya sedang membantu proses rekrutmennya.

"Kami targetkan pendaftar sebanyak-banyaknya, nanti akan ada proses seleksi yang akan dilalui para calon peserta," ujarnya.

Baca juga: DKUM Depok diminta buat database pelaku UMKM untuk tentukan kebijakan

Ibu Annisa salah seorang warga Depok  antusias mendaftar program Perempuan Pengusaha. Dirinya sudah menjadi tulang punggung keluarga sejak pandemi COVID-19 tahun 2020.

"Saya jualan makanan ringan (camilan) di rumah, semoga saya lolos bisa program ini dan mengikuti pelatihan-pelatihan sampai akhir untuk meningkatkan skil saya dalam berusaha," ujarnya

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023