Sukabumi (Antara Megapolitan) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memastikan seluruh calon haji asal Kabupaten Sukabumi sudah mendapatkan visa sehingga tidak ada kendala lagi dalam pemberangkatan.

"Untuk kloter terakhir yang akan diberangkatkan adalah kloter 65 dengan jumlah 368 calon jamaah haji. Dari hasil pendataan yang kami lakukan seluruhnya sudah mendapatkan visa haji," kata Plt Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kemenag Kabupaten Sukabumi Abdul Manan di Sukabumi, Selasa.

Menurutnya, calon jamaah haji tidak perlu khawatir terkait keberangkatannya karena visa sudah selesai seminggu yang lalu dan 20 orang yang tertunda keberangkatannya akibat visanya tidak turun saat ini sudah tertangani.

Untuk pemberangkatan kloter terakhir ini dilaksanakan pada 1 September dan untuk titik keberangkatannya di Pusat Pengembangan Dakwah Islamiah (Pusbangdai) di Kecamatan Cikembar.

Calon jamaah haji yang akan berangkat diimbau untuk mempersiapkan segala sesuatunya khususnya kesehatannya mengingat kondisi cuaca di Mekkah, Arab Saudi, tidak menentu.

Manan mengatakan calon jamaah haji asal Kabupaten Sukabumi yang sudah berangkat kondisi kesehatannya aman dan belum ada informasi adanya jamaah yang meninggal di Tanah Suci.

"Kondisi cuaca di Arab Saudi cukup ekstrem, tapi alhamdulillah belum ada jamaah yang terganggu kesehatannya dan masih lancar dalam menjalankan ibadahnya," katanya.

Pewarta: Aditya A Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016