PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) Sukabumi, Jawa Barat membagikan paket sembako, pemberian santunan kepada anak yatim piatu, dan bantuan peralatan untuk Taman Pendidikan Quran (TPQ) dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadhan di daerah tersebut.

"Pembagian sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada warga Sukabumi sesuai dengan tema Ramadhan tahun ini yakni 'Ramadhan Penuh Arti Dengan Berbagi'," kata Pimpinan Cabang Jamkrindo Sukabumi Prita Widy Wardani di Sukabumi, Jumat.

Pada kesempatan tersebut, ia memberikan paket bantuan secara simbolis kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Miftahul Huda Kecamatan Cikole Dikdik Krisnadi dan Ketua RW05 Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Sri Isniarti.

Baca juga: Percepat pemulihan ekonomi, Jamkrindo hubungkan UMKM ke ekosistem digital

Ketua DKM Miftahul Huda Kecamatan Cikole Dikdik Krisnadi mengucapkan terima kasih kepada perusahaan berstatus Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini yang telah berkontribusi untuk masyarakat setempat.

Ia berharap, PT Jamkrindo selalu dalam keberkahan, semakin sukses, dan dapat berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Direktur Utama PT Jamkrindo Hendro Padmono dalam siaran persnya di Sukabumi, Jumat, mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat untuk penerimanya.

"Pembagian paket sembako dan santunan yatim piatu merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sebagai bentuk aksi kepedulian sosial. Semoga bantuan ini memberikan manfaat bagi masyarakat," katanya.

Baca juga: Pelajar di wilayah terpencil di Sukabumi dapat bantuan dari Jamkrindo
 
Kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan di 11 unit kerja Jamkrindo di berbagai wilayah Indonesia, yakni DKI Jakarta, Padang, Palembang, Sumbawa Besar, Balikpapan, Pekalongan, Pontianak, Tasikmalaya, Jayapura, dan Banyuwangi.

Dalam kegiatan Safari Ramadan PT Jamkrindo Kantor Wilayah Bandung ini jumlah bantuan yang disalurkan sebanyak 573 paket sembako, santunan untuk 63 anak yatim dan piatu, serta bantuan peralatan TPQ khusus di Cabang Tasikmalaya. Secara nasional, Jamkrindo memberikan 7.937 paket sembako gratis, santunan kepada 771 anak yatim dan piatu, serta bantuan peralatan TPQ di 11 masjid.

Direktur Bisnis Penjaminan PT Jamkrindo Henry Panjaitan mengatakan Safari Ramadan juga salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-53 PT Jamkrindo dan bagian pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) perusahaan.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen PT Jamkrindo untuk hadir di masyarakat, sesuai dengan tema Ramadan perusahaan tahun ini yaitu "Ramadan Penuh Arti Dengan Berbagi".

Baca juga: Pemkab Sukabumi bersama Jamkrindo berupaya tingkatkan ekonomi warga

Ia menambahkan selama masa pandemi COVID-19 hingga memasuki masa transisi menuju endemi, kinerja Jamkrindo tetap tumbuh dan memberikan dampak positif bagi korporasi dan holding.

Sebagai perusahaan penjaminan kredit yang tergabung dalam holding Indonesia Financial Group (IFG), Jamkrindo memiliki berbagai produk, baik produk penjaminan program maupun penjaminan non-program.

Pada penjaminan program, Jamkrindo memiliki produk penjaminan kredit usaha rakyat dan penjaminan kredit modal kerja (KMK) dalam rangka Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Untuk produk non-program adalah penjaminan kredit umum, penjaminan kredit mikro, penjaminan kredit konstruksi dan pengadaan barang atau jasa, penjaminan distribusi barang. Selain itu, jaminan obligasi (surety bond), customs bond, penjaminan supply chain financing (invoice financing) dan penjaminan kredit lainnya.

Pewarta: Aditya Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023