Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Drs Adeham MM mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo melepas Peserta Jelajah Krakatau dalam rangka memeriahkan Festival Krakatau (FK) 2016, di  Pantai Sari Ringgung, Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Sabtu (27/8/2016)

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung Bayana menjelaskan, pada kesempatan tersebut turut hadir  Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Ir Choiriah Pandarita MM, Kepala Dinas Kominfo Drs Sumarju Saeni MSi, dan lainnya.

Selain diikuti para Wisatawan lokal maupun Internasional, acara ini juga mengundang para Jurnalis baik cetak maupun elektronik untuk mengabadikan dari jarak dekat salah satu destinasi wisata Lampung ini.

Acara ini diawali dengan "ngumbai lawok" yang dimeriahkan oleh puluhan perahu hias.

Bayana menjelaskan lebih lanjut, dalam pengarahannya Asisten Bidang Ekbang menyampaikan terimakasih atas antusiasme para pengunjung baik dari Lampung maupun luar lampung, bahkan turis dari Negara Lain.

"Selamat mengikuti Jelajah Krakatau semoga menyenangkan dan para wisatawan menikmati keindahan panorama Anak Gunung Krakatau Lampung," kata Adeham.

Rangkaian Festival Krakatau

Karo Humas dan Protokol Bayana menerangkan pula bahwa kegiatan Festival Krakatau telah dimulai dengan Jelajah Pasar Seni berupa pameran foto bawah air dan objek wisata Lampung, Fashion show, pertunjukan musik Akustik, Talk show, Seminar Usaha Kreatif, yang dilaksanakan di Mall Boemi Kedaton Bandarlampung pada tanggal 24-28 Agustus 2016.

Selanjutnya yaitu Jelajah Layang-layang pada 25-26 Agustus 2016, yang menampilkan Lomba
Layang-layang dan Lomba Foto Amatir yang diikuti oleh peserta nasional dari Provinsi  Bali, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Barat, serta peserta dari manca negara (Malaysia, Singapura,  Perancis), dengan peserta work shop diikuti 200 anak.

Kegiatan Jelajah rasa (Festival Kuliner) pada tanggal 26-28 Agustus menyajikan bazar kuliner dan aneka permainan anak, didukung oleh delapan food truck, tenda artis dan distro.

Rangkaian acara ditutup dengan Jelajah semarak budaya Lampung (Lampung Culture and Tapis Carnival).
Para peserta merupakan utusan dari kabupaten/kota menampilkan kekayaan budaya Lampung dan nusantara.
Acara ini mengusung tema Topeng Lampung.

Selanjutnya pada malamnya diadakan Gala Dinner bertajuk Investor Summit. Acara makan malam ini  dihadiri para investor diiringi oleh persembahan musik dan fashion Lampung. (RLs/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016