Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) bersama-sama Dewan Masjid Indonesia dan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) bekerjasama dengan Badan Pengelola Masjid Istiqlal serta sejumlah ormas warga Tionghoa Indonesia menggelar bazar sembako murah dan pembagian kitab suci al Quran di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (9/4).

Hal tersebut mendapat apresiasi dari Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. Nasarudin Umar Jakarta. Menurut Guru Besar dalam bidang Tafsir pada Fakultas Ushuluddin UIN Syarif Hidayatulla ini prakarsa bazaar sembako Ramadhan yang digelar para aktivis ormas Tionghoa Indonesia tersebut  adalah contoh yang baik dalam memperkuat persatuan bangsa.   

Sementara itu Ketua Umum Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) Dr. H. Serian Wijatno yang juga ketua panitia bazaar, mengatakan bahwa tujuan acara bakti sosial ini adalah untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan hidupnya sehari-hari terutama bagi mereka yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.  

"Bakti sosial ini juga bertujuan untuk terus menjaga serta merawat semangat saling membantu dan gotong royong antar sesama anak bangsa tanpa melihat latar belakang apapun. 
Mari kita jadikan bazaar sembako Ramadhan sebagai momentum bagi kita untuk saling bersinergi dan berdampak untuk merawat serta menjaga persatuan dan kesatuan. Dan terpenting lagi, acara ini dilakukan di bulan Ramadhan atau   bulan yang penuh keberkahan dan penuh keistimewaan bagi umat Islam. Sehingga amal ibadahnya kita dapat dan kebersamaan sosialnya juga kita dapat," ujar Serian.

Dikatakan Serian, paket sembako yang disiapkan sebanyak 2000 paket. Para penerima cukup membayar Rp 10.000 untuk mendapatkan kupon paket berisi sembako. Uang hasil pembelian itu sepenuhnya disalurkan ke masjid Istiqlal untuk kerbermanfaatan Umat.

Selain bazaar sembako, acara ini juga diikuti dengan pembagian kitab suci al Quran  sebanyak 100 kitab oleh  Lexyndo Hakim, Sekjen PITI yang dalam kesempatan itu juga mewakili Ketua Umum INTI Teddy Sugianto yang menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dan kekompakan berbagai ormas Tionghoa sehingga kegiatan yang bertujuan untuk berbagi di bulan suci Ramadhan ini dapat terlaksana dengan baik.

Pewarta: Rilis

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023