Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi)  memberikan penghargaan presisi atau Presisi Award kepada Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso karena dedikasi dan loyalitas yang tinggi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA di Kota Bogor, Jumat, Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan mengatakan kinerja Polresta Bogor Kota dinilai baik dalam hal pelayanan dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Saat ini Polresta Bogor Kota aktif melakukan Jumat Curhat dengan seluruh elemen masyarakat diberbagai tempat, termasuk tempat ibadah, sekolah, pasar, kampus dan tempat keramaian lainnya,” katanya.

Baca juga: Lemkapi nilai Densus 88 Antiteror Polri telah bekerja cepat tangkap tersangka terorisme

Edi menuturkan, penghargaan telah diberikan langsung kepada Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teeguh Prakoso di Gedung Parawa Satwika Polresta Bogor Kota pada Kamis (6/4).

Pengamatan dari Lemkapi, kata dia, Polresta Bogor Kota juga membuka komunikasi proaktif kepada masyarakat melalui kegiatan ‘Ngopi Bareng Kapolresta Bogor Kota’ untuk mendengar keluhan masyarakat dan memberi solusi.

Selain itu, Kapolresta Bogor Kota juga aktif membuat inovasi pelayanan ‘Mangga Laporkeun Ka Kapolres’.

Baca juga: Lemkapi apresiasi kerja cepat Polda tangkap "debt collector" maki polisi

“Dalam inovasi pelayanan tersebut masyarakat bisa mengadukan permasalahan atau melaporkan situasi kamtibmas ke nomor 0878 100 100 57 yang langsung diterima Kapolresta Bogor Kota,” jelas Edi.

Menurut Edi, masyarakat merasakan kehadiran polisi ada di mana-mana dan lebih mudah ketika ingin menghubungi polisi.

“Kinerja Polresta Bogor Kota ini adalah wujud implementasi Program Presisi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan,” kata dia.

Baca juga: Lemkapi minta kecelakaan mahasiswa UI dan purnawirawan Polri dituntaskan dengan adil

Kapolresta Bogor Kota Kombes Bismo Teguh Prakoso menyambut baik adanya penghargaan yang diberikan Lemkapi tersebut.

“Ini adalah amanah dan tentu menjadi sebuah tanggungjawab bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya di Kota Bogor,” kata Kombes Bismo.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023