Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) menggelar kegiatan bagi-bagi takjil gratis pada momentum Ramadhan 1444 Hijriah di kawasan Cilebut, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis.

"Pembagian takjil dilakukan serentak hari ini baik di Bogor maupun luar Bogor, sesuai arahan dari LDII Pusat," kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Sukaraja LDII Kabupaten Bogor, Hadi Suprapto usai membagikan takjil.

Ia menjelaskan, pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan LDII saat bulan Ramadhan. Tahun lalu, pihaknya juga membagikan takjil di kawasan Cilebut, tepatnya di sekitaran Tugu Lonceng.

Kali ini, kata Hadi, LDII membagikan 200 paket takjil gratis di sekitaran Stasiun Cilebut dan di depan Kantor Desa Cilebut Barat. Sasarannya yaitu umat Muslim yang sedang beraktivitas, baik para pejalan kaki, pengguna kereta rel listrik (KRL), maupun pengendara.

 
Anggota LDII membagikan takjil gratis di Kawasan Cilebut, Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/4/2023). (ANTARA/HO-LDII Kabupaten Bogor)


Menurutnya, takjil yang dibagi-bagikan itu dibeli oleh panitia dari pedagang kecil. Sehingga, kegiatan bagi-bagi takjil gratis juga diharapkan dapat mendukung kemakmuran usaha-usaha kecil di wilayah Kabupaten Bogor.

Hadi menyebutkan, meski kegiatan sosial tersebut dilaksanakan dengan menggunakan biaya yang tidak besar, tapi ia berharap dapat memberikan banyak manfaat kepada para penerimanya.

Diketahui, kegiatan bagi-bagi takjil gratis LDII ini juga diikuti oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor.

Pewarta: ANTARA

Editor : M Fikri Setiawan


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023