Jakarta (Antara Megapolitan) - Universitas Pancasila (UP) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Westminster dari London, Inggris untuk bekerjasama dalam bidang pendidikan.

"Kerja sama ini merupakan bagian dari upaya UP untuk memperluas kerja sama secara internasional," kata Rektor Universitas Pancasila, Wahono Sumaryono, di Jakarta, Rabu.

Acara penandatanganan di lakukan di Fakultas Psikologi Universitas Pancasila sebagai fakultas yang sebelumnya sudah melakukan beberapa kegiatan bersama, seperti mengundang Prof.Steven Benton (ahli di bidang Psikologi Bisnis) untuk memberikan kuliah umum dan juga telah melakukan benchmarking ke Westminster University.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UP yaitu Bapak Prof. Dr. Wahono Sumaryono, Apt dan Prof. Alexandra Hughes, Deputy Vice-Chancellor, Global Engagement sebagai perwakilan Universitas Westminster. 

Adapun hal-hal yang dapat dikerjakan bersama antara lain adalah pengembangan sumber daya manusia, kesempatan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, pertukaran dosen dan kerjasama dalam bidang penelitian.  

Setalah melakukan penandatangan para delegasi Westminster berkeliling ke fakultas yang ada di UP serta  melihat kelengkapan fasilitas seperti laboratorium maupun sarana mahasiswa. 

Turut hadir dalam acara ini Wakil Rektor bidang Humas, Kerjasama dan Ventura Darwin Suzandi, para dekan, kepala biro, kepala lembaga dan dosen dari Universitas Pancasila.

Sedangkan dari Westminster yaitu Jon Pike, Director of Internationalization, Westminster Business School, Ayleen Wisudha, Senior Lecturer in Business Psychology, Faculty of Science and Technology.

Selain itu hadir juga Peter Catterall, Faculty International Director & Reader, Faculty of Social Sciences and Humanities, Mr. Geoffrey Davies Faculty International Director & Principal Lecturer in Journalism, dan lainnya.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016