Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak warganya bergembira ketika berkumpul bersama di sore hari saat Ramadhan atau ngabuburit, dengan cara membagikan tajkil yang ia borong, memberikan sendalnya hingga mengadakan kuis.

Dalam keterangan tertulisnya, Minggu, Bima Arya tidak ingin menyia-nyiakan waktu ngabuburit bersama warga pada Bulan Ramadhan. Ngabuburit sambil berburu sajian buka puasa menunggu waktu magrib merupakan salah satu tradisi masyarakat, tak terkecuali di Kota Bogor.

Di sela-sela aktivitasnya, Wali Kota Bogor Bima Arya meluangkan waktu untuk ngabuburit bersama warga dengan mendatangi permukiman padat penduduk ataupun mengunjungi bazar Ramadhan.

Pada Sabtu (1/4), Bima Arya ngabuburit di Taman Manunggal, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, berbagi kebahagiaan bersama warga.

Baca juga: Pemkot Bogor diminta pertimbangkan swakelola Taman Manunggal oleh masyarakat

Sesampainya di lokasi, Bima Arya yang membawa kantong belanjaan sendiri langsung mendatangi gerai UMKM dan membeli beberapa kuliner warga. Bahkan, ada yang diborong hingga habis.

"Ini es krim, apa kue, saya mau ngasih buat anak-anak, saya borong semua aja," kata Bima Arya saat mengunjungi gerai Manunggal Food Festival Ramadan 2023.

Selanjutnya Bima Arya kemudian berkeliling membeli satu persatu dagangan UMKM warga sekitar. Setelah itu kemudian Bima Arya menghampiri ibu-ibu yang sedang berburu takjil.

"Saya punya sandal baru beli, tapi buat yang cukup aja, yang nomornya pas, ini nomor 37," katanya sambil menawarkan.

Baca juga: Polemik kepengurusan Taman Manunggal, Komisi I gelar rapat kerja

Dengan antusias seorang ibu pun mengacungkan tangannya. Sementara itu warga lainnya berteriak, Cinderella yang mencari sandal yang hilang. Peristiwa itu pun membuat semua yang hadir tertawa lepas dan bahagia bersama.

Selanjutnya Bima Arya pun kembali membagikan takjil kepada anak-anak dan ibu-ibu. Bahkan, Bima Arya membuat beberapa kuis bagi warga yang bisa menjawab.

Lurah Menteng, Arief R. Badrudin menjelaskan, dalam Manunggal Food Festival 2023 ini ada 15 stand yang diisi oleh 30 UMKM.

Baca juga: Pemkot Bogor sulap "Mosam" jadi perpustakaan keliling

Selain menggerakkan potensi UMKM, pihaknya juga memberdayakan para pemuda sekitar, termasuk RT/ RW, LPM, kader dan Karang Taruna untuk turut meramaikan.

"Insya Allah ini akan berlangsung sampai akhir Ramadan, mulainya sejak pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB," katanya.

Sementara itu para pedagang yang berjualan mengaku senang lantaran dengan kehadiran Bima Arya dagangan lebih cepat terjual.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023