Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI Fraksi Partai Demokrat (PIA DPR RI FPD) menyelenggarakan bakti sosial Tarhib Ramadhan 1444 di Sukmajaya dan Cimanggis Kota Depok Jawa Barat.

Dalam Tarhib Ramadhan ini membagikan sekira 500 paket bahan makanan pokok kepada warga Kota Depok yang berlokasi di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Depok, Jalan Tole Iskandar, Sukmajaya dan Posyandu Walet I, RW 11, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis. 

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Inggrid Kansil di Depok, Sabtu mengatakan bakso sosial tarhib Ramadhan ini adalah bentuk kepedulian sosial Anggota PIA kepada sesama. 

Inggrid Kansil menjelaskan acara ini juga sekaligus interaksi para istri anggota parlemen dari Fraksi Partai Demokrat DPR RI dalam menyerap aspirasi rakyat yang nantinya disampaikan kepada suami masing-masing yang mewakili rakyat di DPR. 

"PIA ingin dekat dengan masyarakat di seluruh Indonesia. Kali ini, kami berkunjung ke Kota Depok. Ini bukan yang pertama dan terakhir PIA Fraksi Partai Demokrat di Kota Depok, akan ada kunjungan sapa kembali. Semoga tali kasih kami ini dapat diterima dengan senang hati," ujar Inggrid yang istri Wakil Ketua MPR syarif Hasan yang menjabat Penasehat PIA DPR RI FPD .

Ingrid Kansil juga menyampaikan tekadnya untuk maju menjadi calon anggota legislatif dari daerah pemilihan Kota Depok dan Kota Bekasi ini dalam Pemilu 2024 nanti. Ketua Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPMI) ini bertekad, dengan menjadi anggota DPR RI dapat membela amanat masyarakat, terutama kaum wanita dalam kebijakan pemerintahan. 

Dalam baksos ini, PIA juga membantu kursi roda kepada warga disabilitas. Di Jalan Profesor Lafran Pane Pendiri HMI, Tugu, Cimanggis, kader Partai Demokrat dipimpin Ketua PIA Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono juga membagikan makanan untuk berbuka.

"Semoga tali kasih kami ini yang tak seberapa ini dapat bernilai bagi warga. Dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan," ujar Aliya, Wakil Ketua Srikandi Demokrat ini, sayap perempuan Partai Demokrat. 

Baksos Tarhib Ramadhan ini, disertai pula Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Depok Edi Sitorus dan Endah Winarti, Ketua Srikandi Jawa Barat, Anggota FPD DPRD Kota Depok, Caleg DPR RI Dapil Kota Depok dan Bekasi, dan Caleg DPRD Kota Depok. 
 

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023