PT Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (TASPEN) bekerja sama Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menyelenggarakan 1.000 paket sembako murah senilai Rp50 ribu dan mudik gratis bagi warga kota hujan itu pada momen Safari Ramadan BUMN 2023 ini di GOR Pajajaran, Jumat.

"Kami sudah menyiapkan 1.000 sembako murah untuk masyarakat Kota Bogor yang sudah kami survei sebelumnya, kalau ada penambahan, kami siap memenuhi pak (Bima Arya) , mohon arahan," kata Direktur Utama PT Tasen Antonius Nicholas Stephanus Kosasih saat sambutan pembukaan sembako murah tersebut.

Antonius menyatakan siap memberikan layanan terbaik bagi pegawai yang ada di Kota Bogor serta memperhatikan sosial masyarakat yang ada di dalamnya.

Baca juga: Pemkot Bogor apresiasi Perhutani gelar pasar murah dan tiket mudik gratis di daerahnya
Baca juga: Dishub Kota Bogor: Mudik gratis 2023 bisa daftar mandiri ke Ditjenhubdat

"Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi untuk meningkatkan nilai ekonomi dan sosial masyarakat, terutama ASN, pensiunan ASN serta bapak juga peserta kami pak, Pak Bima. Kami siap melayani, kami hadir di Kota Bogor dan di seluruh Indonesia untuk kebaikan bangsa," katanya.

Dalam pantauan, warga Kota Bogor berbondong-bondong berdatangan ke lokasi indoor GOR Pajajaran untuk mengantre sembako murah Rp50 ribu yang di antaranya berisi beras, terigu dan minyak goreng. Mereka membawa sekantong penuh sembako dengan harga murah meriah.

Selain sembako murah, pendaftaran mudik gratis pun dibuka untuk masyarakat umum dengan kuota 60 bus se-Indonesia. Tujuan bus mudik hanya ditujukan bagi masyarakat yang ingin pulang kampung ke wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Baca juga: Kota Bogor tidak ada pemberangkatan bus mudik gratis

Di sekeliling lapangan indoor GOR Pajajarann juga dijajakan gerai UMKM, agar masyarakat bisa sekalian berbelanja produk lokal dari dan untuk warga Kota Bogor juga masyarakat luas.

Wali Kota Bogor Bima Arya yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan terima kasih atas tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PT TASPEN dengan mengadakan sembako murah dan mudik gratis bagi warganya di ulang tahun ke-60 perusahaan BUMN tersebut.

"Pak Dirut terima kasih berkenan hadir di Kota Bogor, Insya Allah memberikan kebahagiaan dan keberkahan, satu bagi para penerima paket sembako, 1.000 pak ya, yang katanya bisa ditambah lagi, sesuai pesanan. Yang kedua bagi para penerima layanan mudik 60, selamat ulang tahun juga yang ke-60 pak," kata Bima.

Pewarta: Linna Susanti

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023