Selama Ramadhan 1444 H, Polres Sukabumi Kota menggelar pasar murah yang dilaksanakan di  Auditorium Balai Besar Pengembangan Budidaya Air Tawar (BBPBAT) untuk membantu Pemerintah Kota Sukabumi dalam menekan inflasi.

"Kegiatan pasar murah Ramadhan ini kami menyediakan tiga ribu paket sembako. Setiap paket dijual dengan harga Rp100 ribu yang berisikan dua liter minyak goreng, lima kilogram Beras, satu Kilogram telur ayam negeri dan dua kilogram gula pasir," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi, Sabtu.

Menurut Zainal, dari tiga ribu paket yang disediakan, dua ribu paket diantaranya dijual di pusat kegiatan pasar murah Ramadhan 1444 H di BBPBAT Jalan Suryakencana, Kecamatan Cikole. Sementara untuk seribu paket lainnya disebar di tujuh Polsek yang di wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama dengan Perkumpulan Masyarakat Tionghoa Peduli Sukabumi. Setiap paket sembako tersebut sudah disubsidi oleh sebesar Rp40 ribu, jika membeli dengan harga normal setiap paket seharga Rp140 ribu.

Tujuan dari kegiatan tersebut selain untuk membantu warga khususnya yang kurang agar bisa membeli paket sembako dengan harga yang lebih murah, juga untuk mendukung Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi dalam menekan laju inflasi.

Biasanya sepekan menjelang dan awal Ramadhan permintaan barang khususnya kebutuhan pokok meningkat, sehingga memicu peningkatan harga. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini harga sembako tetap normal dan inflasi bisa terkendali.

Zainal Abidin mengatakan warga yang berhak membeli paket sembako murah ini adalah mereka yang kurang mampu dan layak menerima subsidi. Selain itu, warga yang bisa membeli paket sembako ini sebelumnya telah disebar oleh personel bhabinkamtibmas.

Siapa yang berhak membeli paket sembako murah ini, ditentukan oleh personel bhabinkamtibmas, dengan tujuan agar tepat sasaran dan tidak ada yang melakukan aksi borong untuk kebutuhan atau kepentingan pribadi.

"Kami berharap kegiatan ini bisa membantu warga yang membutuhkan serta memberikan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat, baik yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan maupun yang tidak," katanya.

Zainal mengimbau kepada masyarakat agar selama Ramadhan ini bisa meningkatkan rasa peduli terhadap sesama, toleransi dan saling menghargai  khususnya antar-umat beragama untuk menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat. 

Baca juga: Satpol PP Sukabumi gencarkan razia minuman keras selama Ramadhan

Baca juga: Berikan rasa aman selama Ramadhan polisi tingkatkan patroli dialogis

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023