Berikan rasa aman dan kenyamanan kepada warga khususnya yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 1444 H, Polres Sukabumi Kota meningkatkan patroli dialogis dengan mendatangi langsung permukiman masyarakat.

"Kegiatan preventif dan preemtif ini bertujuan untuk mengelola situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota, untuk memberikan rasa aman dan nyaman khususnya kepada warga yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP SY Zainal Abidin di Sukabumi pada Rabu, (22/3).

Zainal pun telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran baik di tingkat polres maupun polsek untuk meningkatkan patroli dialogis seperti ini, selain memantau kondisi kamtibmas, juga untuk menyerap informasi dari masyarakat.

Baca juga: Edarkan ribuan obat keras, pemuda asal Cibeureum diciduk polisi
Baca juga: Polres Sukabumi buru dua pelaku penyerang dan pembacokan ketua geng motor Brigez

Kemudian, melalui patroli dialogis bisa sekaligus memberikan edukasi untuk warga terkait berbagai kegiatan kepolisian dalam rangka cipta kondisi, sehingga masyarakat bisa ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan agar daerah tetap kondusif.

Kapolsek Warudoyong AKP Iman Retno menambahkan melalui peningkatan kegiatan preventif dan preemtif menjelang bulan Suci Ramadhan 1444 H tersebut dapat mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

Baca juga: Oknum calon Kades serang anggota DPRD Sukabumi karena kalah suara

Dalam pelaksanaannya, pihaknya mengerahkan personel bhabinkamtibmas yang bertugas untuk mendatangi permukiman untuk mengajak berdialog terkait kegiatan kepolisian khususnya tentang pengamanan. "Dalam melaksanakan kegiatan ini personel bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan personel babinsa," tambahnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, kondisi keamanan khususnya selama Ramadhan tetap terjaga. Sehingga bulan suci bagi umat Islam ini tidak ternoda oleh aksi-aksi negatif yang bisa mengganggu kenyamanan dan kekhusyuan warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023