Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan seluruh perawat yang bertugas di daerah itu harus terus meningkatkan kualitas dan profesionalisme guna memberikan pelayanan kesehatan secara berkualitas kepada masyarakat.

"Kami (Pemkab Sukabumi, red.) sangat mengapresiasi para perawat yang telah bertugas tanpa kenal lelah, khususnya pada saat pandemi COVID-19, tapi kami berharap perawat harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," katanya di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu.

Ia mengatakan hal itu saat menghadiri peringatan HUT Ke-49 Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) tingkat Kabupaten Sukabumi di Ponpes Assalam Warungkiara.

Baca juga: Bupati Sukabumi minta IDI berkomitmen bantu tingkatkan derajat kesehatan masyarakat
Baca juga: Wabup Sukabumi sebut donor darah aksi kemanusiaan dukung sistem kesehatan

Pemkab Sukabumi mendorong perawat terus meningkatkan mutu pelayanan agar dapat melaksanakan kewajiban sesuai standar profesi, pelayanan, dan standar operasional prosedur keperawatan.

Maka dari itu, sesuai tema dari HUT PPNI tahun ini, "Gapai Sejahtera Dengan Profesionalisme" diharapkan seluruh perawat di Kabupaten Sukabumi semakin maju, sejahtera lahir batin, dan profesional dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Sukabumi ini juga berharap kepada seluruh perawat untuk bisa memberikan pelayanan publik secara profesional dan berkualitas sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: BPBD Sukabumi lakukan pemeriksaan kesehatan belasan pengungsi korban bencana

"Dengan fasilitas yang dimiliki PPNI Kabupaten Sukabumi sekarang ini kami berharap bisa lebih produktif menciptakan perawat yang profesional dan memiliki daya saing tinggi sehingga mampu mendorong percepatan peningkatan derajat kesehatan masyarakat," katanya.

Ketua PPNI Kabupaten Sukabumi Maskur mengatakan dengan dukungan dari Pemkab Sukabumi, pihaknya tentu akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Sinergi dengan Pemkab Sukabumi yang telah lama dibangun, katanya, tentunya mendukung upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Pewarta: Aditia Aulia Rohman

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023