Bogor (Antara Megapolitan) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat memberikan sejumlah penghargaan kepada masyarakat dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-71, di Cibinong, Senin.

"Penghargaan ini diharapkan dapat menguatkan keyakinan, apapun yang dilakukan dalam bidang masing-masing apabila dilakukan sepenuh hati dengan penuh ketulusan dan keikhlasan, akan memperoleh apresiasi yang baik dari lingkungan sekitarnya," kata Bupati Bogor Nurhayanti.

Penghargaan dan penganugerahan diberikan kepada 402 orang penerima yang terdiri dari masyarakat, pengusaha, tenaga pendidik, pelajar, penyuluh, kepala desa, camat, kader PKK, dan tenaga kesehatan. Penghargaan Satyalancana karya Satya juga diberikan kepada pegawai negeri sipil dari Presiden Joko Widodo.

"Ada rasa bangga, penghormatan, sikap teladan dan motivasi untuk terus meningkatkan prestasi, pengabdian, loyalitas dan dedikasi bagi pembangunan daerah," kata Nurhayanti.

Kepada penerima penghargaan, Bupati Bogor berpesan untuk terus menunjukkan kualitas diri kepada masyarakat sebagai yang terbaik, sehingga penghargaan yang diterima pantas untuk diberikan sebagai inspirasi bagi generasi muda.

Untuk organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bogor yang mendapat penghargaan, Nurhayanti berpesan agar terus berupaya meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat melalui percepatan berbagai pelayanan publik dan mengembangkan berbagai inovasi.

"Sederhanakan berbagai prosedur, tetap memperhatikan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, berikan layanan yang murah, bebas dari berbagai pungutan liar," katanya.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut, tiga kecamatan terpilih sebagai kecamatan terbaik yakni Cibinong, Tajurhalang dan Cigombong. Ketiganya terpilih sebagai kecamatan terbaik dalam pengelolaan kebersihan lingkungan berupa fasilitas umum, lokus lingkungan serta wilayah tingkat RT dan RW.

"Harapan tahun depan makin banyak kecamatan menjaga kebersihan lingkungan lebih baik lagi," kata Nurhayanti.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016