Bogor (Antara Megapolitan) - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengajak kontingen Pramuka Bogor memaksimalkan kegiatan Jambore untuk memperluas wawasan dan jaringan dalam berorganisasi.

"Jambore ini momentum luar biasa, manfaatkan sebaik-baiknya untuk memperluas wawasan dan jaringan," kata Bima di Bogor, Jumat.

Bima secara khusus melepas kontingen Pramuka Kota Bogor untuk mengikuti kegiatan Jambore Nasional di Bumi Perkemahan dan Wisata Cibubur.

"Perluas pergaulan dengan anggota Pramuka yang datang dari berbagai penjuru Indonesia, bangun jaringan seluas-luasnya," katanya.

Menurutnya, Pramuka adalah wadah untuk membangun jaringan pertemanan. Jambore mengasah pengalaman dan keterampilan.

"Hidup bukan hanya apa yang kita tahu, tetapi juga tentang siapa yang kita kenal," katanya.

Bima juga mengingatkan agar anggota Pramuka Kota Bogor untuk selalu menggali ilmu dari semua bidang dan senantiasa menyerap ilmu pengetahuan dan mengaplikasikannya untuk masyarakat.

Kontingen Pramuka Kota Bogor, lanjut Bima, juga memiliki tugas sebagai duta yang akan menyebarluaskan informasi tentang Kota Bogor kepada masyarakat luas.

"Sebarkanla informasi dan berikan kesan yang baik tentang Kota Bogor, jaga nama baik kota tercinta," kata Politisi PAN tersebut.

Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat mengharapankan para peserta Jamnas agar mampu menjadi duta dan mampu presentasikan potensi Kota Bogor.

"Anggota pramuka yang terpilih merupakan generasi yang terpilih menjadi aset Kota Bogor," kata Ade.

Menurut Ade, anggota pramuka yang menjadi generasi terpilih diharapkan para peserta menjadi agen-agen untuk menyebarkan isu dan virus pramuka di Kota Bogor serta menyebarkan pesan positif.

"Semua pengurus kwarcab, kwaran dan gugus depan diharapkan menjaga dan memelihara aset yang kita miliki," kata Ade yang juga menjabat Sekretaris Daerah Kota Bogor.

Kontingen Pramuka Kota Bogor akan mengikuti jambore nasional yang berlangsung mulai tanggal 12-21 Agustus 2016 di Buperta Cibubur.

Pewarta: Laily Rahmawati

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016