Drama delapan gol mewarnai kemenangan Bayern Muenchen atas Augsburg dengan skor 5-3 pada pekan ke-24 Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (11/3).

Bayern Muenchen mengamankan kemenangan berkat gol dari Joao Cancelo, Benjamin Pavard (2), Leroy Sane dan Alphonso Davies, Augsburg sempat membalas melalui Mergim Berisha (2) serta Irvin Cardona, demikian catatan Liga Jerman.

Bayern kokoh di puncak klasemen dengan torehan 52 poin dari 24 laga, sedangkan Augsburg tertahan di peringkat 13 dengan 27 poin.

Pada menit ke-2 Bayern kebobolan terlebih dahulu melalui tendangan Mergim Bersihan, membawa Augsburg unggul 0-1.

Tiga belas menit berselang Bayern menyamakan skor 1-1 ketika umpan dari Leroy Sane mampu dikonversi menjadi gol oleh Joao Cancelo.

Bayern berbalik unggul 2-1 pada menit ke-19 ketika Benjamin Pavard mencetak gol usai menerima umpan dari Sadio Mane.

Bayern mampu menambah skor menjadi 3-1 pada menit ke-35 saat sepakan keras Pavard menghujam sisi pojok kiri bawah gawang Augsburg.

Kemudian Bayern unggul 4-1 pada menit ke-45 melalui tendangan Leroy Sane. Skor 4-1 bertahan hingga turun minum.

Berisha yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya setelah tendangannya mampu menaklukkan Sommer sehingga skor berubah menjadi 2-4 pada menit ke-60.

Menit ke-74, giliran Alphonso Davies memanfaatkan umpan dari Joao Cancelo berhasil dikonversi menjadi gol sehingga Bayern unggul dengan  skor 5-2.

Augsburg memperkecil ketertinggalan pada menit 90+3 melalui Irvin Cardona. Skor 5-3 untuk kemenangan Bayern Muenchen hingga pertandingan usai.

Baca juga: Real Madrid terus tempel Barcelona

Baca juga: Chelsea meraih tiga poin usai tekuk Leicester City 3-1

 

Pewarta: Aldi Sultan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023