Bogor, 28/7 (ANTARA) - Kebab Buah (Si Babah) hasil kreasi mahasiswa Institut Pertanian Bogor ini layak kiranya dijadikan menu hidangan saat berbuka puasa.

Buahnya yang segar, dipadu dengan manisnya coklat mesis dan gurihnya parutan keju dibalut kulit kebab yang legit memberikan sensasi tersendiri saat kita menikmati hidangan ini dalam ukuran satu porsi.

Ada dua pilihan Kebab Buah (Si Babah) yakni "single fruit" dengan pilihan bermacam buah (pisang, mangga, nenas atau stroberi) sesuai dengan jenis buah yang tersedia, dan Mix fruit yakni capuran tiga buah berbeda dicampur keju parut dan coklat mesis.

Mix fruit dijual seharga Rp8.000 ini lebih komplit dari single fruit yang dijual Rp5000 per satuan.

"Kalau mix fruit ini isinya ada tiga macam buah campuran, terus ditambah keju dan coklat mesis," kata Riza Suwandira selaku General Manajer Kebab Buah Si Babah, saat ditemui, Sabtu.

Penyajian kebab buah sangat sederhana, kita dalam membeli kulit kebab yang tersedia di supermarket. Sama seperti masak kebab pada umumnya, kulit kebab dipanaskan di atas teflon yang sudah diberi mentega. Sambil dibolak balik agar matang sisi atas bawahnya, setelah itu baru diberi buah dibagian tengahnya.

Buah-buah ini ditumpuk disatu titik kemudia, sisa kulit kebab dilipat menutupi buah, persis seperti kebab daging makanan khas Timur Tengah.

Kebab buah (Si Babah) adalah hasil kreasi lima mahasiswa IPB dalam Program Kreativitas Mahasiswa Bidang Kewirausahaan IPB dengan bahan baku lokal.

Menurut mahasiswa semester akhir IPB ini, Kebab buah (si Babah) telah diperkenalkan Juni lalu sebagai sebuah kampanye mencintai buah lokal Indonesia.

Untuk bisa menikmati sensasi kebab buah ala mahasiswa IPB ini, kita bisa membelinya di outlate Kebab Buah (Si Babah) di Kampus. Dalam Dramaga Bogor.

"Kami buka dari jam 16.00 WIB sampai dengan jam 20.00 WIB," katanya.

Selain di Kampus Dalam, konsumen juga dapat membeli di cabang Kebab Buah (Si Babah) di wilayah Ciampea.

Kebab Buah Si Babah, juga memiliki cabang di Sukabumi, Depok dan rencananya akhir bulan akan dibuka cabang ke 10 di Cilacap.

Peminat Kebab Buah (Si Babah) cukup banyak, menurut pengakuan Riza, dalam sehari mereka bisa menjual sampai 80 kebab. Sedangkan cabang yang ada di Sukabumi dapat menjual 400 kebab dengan omzet Rp1 juta perhari, katanya.

Indri salah satu pembeli yang sedang menunggu pesanan kebab buah si Babah di Kampus Dalam IPB, Dramaga, Kabupaten Bogor memesan 16 buah kebab buah jenis mix fruit untuk menu buka puasa bersama di kampusnya.

"Rasanya gurih, ditambah buah-buahannya segar. Kulit kebab yang tebal dan legit bikin enak, dan cukup mengeyangkan," katanya.

Laily R

Pewarta:

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2012