Bandarlampung (Antara Megapolitan) - Pemerintah Provinsi Lampung menggelar rapat koordinasi dalam rangka Penyelenggaraan Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan ke-71 Republik Indonesia (RI) tahun 2016 di Provinsi Lampung.

Karo Humas dan Protokol Pemprov Lampung, Bayana di Bandarlampung Jumat menginformasikan, rapat diselenggarakan di Gedung Pusiban Lingkup Kantor Pemerintah Provinsi Lampung, di Bandarlampung, Kamis (04/08/2016).

Dalam arahannya, Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis menjelaskan bahwa pelaksanan Peringatan ke-71 Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Provinsi Lampung merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan oleh jajaran Pemerintah Provinsi Lampung beserta intansi terkait lainnya.

Agenda yang rencananya akan diselenggarakan di antaranya pelaksanaan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung, Upacara Bendera, Bhakti Sosial, Donor Darah, Berbagai Lomba, serta Pesta Rakyat.

"Untuk itu, perlu dilaksanakan persiapan bersama dengan dinas terkait agar pelaksanaan Peringatan Hari Kemerdekaan Proklamasi nantinya akan berjalan tertib, lancar, terkoordinasi, dan sesuai yang diharapkan," jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Bidang Kesra Elya Muchtar mengatakan, setiap SKPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung harus turut serta dan berperan aktif dalam penyelenggaraan Peringatan ke-71 tahun Hari Proklamasi Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2016 yang akan datang.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan sebagai wujud rasa cinta terhadap tanah air dan mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan.

"Setiap SKPD telah dibagi tugas dan perannya dalam penyelenggaraan peringatan HUT kw-71 RI mendatang, sehingga diharapkan semua pihak harus berpartisipasi aktif," terangnya.

Logo HUT Ke-71 RI 2016

Karo Humas dan Protokol Bayana, didampingi oleh Kabag Humas Heriyansyah menjelaskan bahwa Logo Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia secara resmi telah dirilis pemerintah melalui Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) pada 25 Mei 2016 lalu, Selanjutnya masyarakat bisa mengakses logo tersebut di http://www.setneg.go.id.

Menurut Bayana, konsep Logo HUT Ke-71 RI adalah: Sebagai bentuk kerja nyata yang berkesinambungan, maka visual 71 tahun indonesia merdeka memiliki bentuk yang berkelanjutan dari logo 70 Tahun Indonesia merdeka. Pada logo 71 tahun ini digambarkan dua setengah lingkaran yang mengilustrasikan bilah baling-baling yang dinamis selalu berputar mendorong pesat ke depan.

"Hal ini menunjukan komitmen pemerintah untuk kerja nyata dalam memajukan Indonesia," ujarnya.

Selain itu, angka satu yang menembus bidang lingkaran mengarah ke kanan atas merupakan ajakan bagi seluruh lapisan masyarakat agar ber-"satu", bahu-membahu bekerja menembus segala rintangan. Secara tampilan logo 71 Tahun Indonesia Merdeka bernuansa modern dan sederhana dalam tampilan.

"Hal ini menunjukan sikap pemerintah yang mengutamakan keterbacaan yang jelas/transparansi/informatif dalam seluruh kerja nyatanya," jelasnya.

Dalam rapat ini turut hadir sejumlah Kepala SKPD dan Pegawai di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, serta Jajaran Instansi Vertikal di Provinsi Lampung. (Rls/MTh).

Pewarta: Humas Pemprov Lampung

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016