Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika menyambut baik rencana Pengurus Provinsi Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat yang akan membangun sirkuit di wilayah Kabupaten Purwakarta.

"Kami bersama IMI Jabar sudah membahas rencana pembangunan sirkuit di wilayah Purwakarta," kata bupati, di Purwakarta, Kamis.

Anne mengaku bersyukur harapannya bisa mempunyai sirkuit di daerahnya bisa terwujud setelah dilakukan pertemuan antara Pengurus Provinsi IMI Jawa Barat, Daniel Mutaqien Syafiuddin.

"Alhamdulillah, selaku bupati saya bersyukur karena harapan Purwakarta bisa mempunyai sirkuit akan dapat terwujud," katanya.

Baca juga: Subang turunkan sembilan atlet cabang balap motor di Porprov Jawa Barat

Rencananya, sirkuit yang akan dibangun di Purwakarta berlokasi di Desa Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao, Purwakarta.

Dengan adanya sirkuit itu, kata dia, maka akan menjadi wahana bagi pecinta otomotif di Purwakarta untuk terus berkreasi.

Diharapkan pula dengan adanya sirkuit, ke depan tidak ada lagi balapan liar di jalanan yang dapat mengganggu ketertiban umum.

Balapan liar itu diakuinya sangat mengganggu, bahkan itu sangat membahayakan pengguna jalan.

Baca juga: Pengurus IMI 2021-2024 mulai dari Atta Halilintar hingga crazy rich Priok

"Sirkuit ini juga diharapkan mampu menampung bakat dan hobi anak muda Purwakarta, serta para pecinta otomotif. Sehingga ke depannya bisa terlahir pembalap-pembalap berprestasi dari Purwakarta," kata Anne.

Pengurus Provinsi IMI Jawa Barat, Daniel Mutaqien Syafiuddin mengaku bersyukur bisa mendapatkan kesempatan ke Purwakarta untuk membahas rencana pembuatan sirkuit di Purwakarta.

Di antara tujuan dibangunnya sirkuit itu ialah untuk mendukung dan mengembangkan keinginan warga yang berminat di dunia otomotif. (KR-MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023