Jakarta (Antara Megapolitan) - Manajemen Persib Bandung rela pemainnya dipanggil untuk membela Tim Nasional Indonesia lebih banyak dari kesepakatan operator Indonesia Soccer Championship PT Gelora Trisula Semesta (GTS).

"Semuanya diambil juga tidak apa-apa, saya pun siap ikut dari belakang. Demi Merah Putih, dan perbaikan persepakbolaan," kata Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa.

Jika pelatih tim nasional Indonesia senior, Alfred Riedl mengambil lebih dari dua pemainnya tidak masalah karena bagi dia, menyumbang pemain bagi timnas adalah sebuah kebanggaan.

"Kalau ada semua pemain Persib di situ saya kan pasti nengok dan suatu kebanggaan buat saya dan pemain," lanjut pria yang kini menginjak usia 68 tahun tersebut.

Kesepakatan timnas boleh mengambil maksimal dua pemain dari setiap klub diputuskan saat klub dan PT GTS selaku operator Indonesia Soccer Championship (ISC) bertemu.

Pertemuan saat itu memiliki alasan pemanggilan lebih dari dua pemain bisa mengurangi risiko performa klub menurun di tengah jadwal kompetisi.

Jadwal ISC yang telah disusun, dipastikan akan bentrok dengan jadwal timnas bertanding di Piala AFF 2016 pada 19 November hingga 17 Desember mendatang.

Dalam daftar pemanggilan pemain yang akan diseleksi timnas, terdapat enam pemain klub berjuluk Maung Bandung itu yakni Zulham Zamrun, Samsul Arif, Rudolof Yanto Basna, Hariono, I Made Wirawan dan Kim Jeffry Kurniawan.

Indonesia akan ikut serta dalam turnamen Piala AFF 2016 untuk U19 dan tim nasional senior. Timnas U19 yang dilatih oleh Eduard Tjong dijadwalkan akan berlaga pada 11-24 September di Vietnam.

Sementara Tim Nasional Indonesia senior yang dilatih Riedl akan berlaga di Piala AFF 2016 pada 9 November hingga 17 Desember mendatang di Myanmar dan Filipina.  

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : M.Ali Khumaini


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016