Bandarlampung (Antara Megapolitan) - PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. (WIKA) bersama PTPN VII dan Perum Damri menyelenggarakan rapat koordinasi dengan BUMN yang ada di Provinsi Lampung dalam rangkaian "BUMN Hadir Untuk Negeri", sekaligus memeriahkan HUT ke-71 RI tahun 2016.

Humas PTPN VII Lampung, Andi, di Bandarlampung Selasa menginformasikan, guna mempersiapkan dan menyukseskan kegiatan itu, telah dilaksanakan rapat koordinasi yang digelar di Ruang Rapat Lantai I, Kantor Direksi PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII), di Bandarlampung, Selasa (2/8/2016).

Rapat yang dihadiri perwakilan BUMN yang ada di Lampung itu membahas program kegiatan yang akan dilaksanakan pada tanggal 14 dan 17 Agustus 2016 yang akan datang.

Menurut Perwakilan dari PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk (WIKA) selaku PIC Perayaan HUT RI di Provinsi Lampung, tahun ini akan ada lima kegiatan, di antaranya Upacara Peringatan HUT ke-71 RI, Jalan Sehat 8 KM, pasar murah, kegiatan lomba rakyat, dan pemutaran film pendek anak.

Pasar Murah akan digelar pada 14 Agustus 2016 yang akan menjual 1.000 paket yang berisi beras 10Kg, minyak goreng 2 liter, dan gula pasir 2Kg.

Bagi masyarakat yang akan membeli mendapatkan diskon, hanya membayar Rp25 ribu. Nantinya, hasil penjualan sembako senilai Rp10 juta akan disumbangkan dalam bentuk wakaf Al Quran, dan Rp15 juta akan disumbangkan pada Rumah Ibadah setempat berupa uang tunai.

Pada hari yang sama juga akan dilaksanakan jalan sehat 8 KM, diakhiri dengan pesta kuliner kaki lima gratis.

Kegiatan jalan sehat dipusatkan di lapangan Perum Damri, dengan rute Kantor Damri-Ramayana-Unila-By Pass-Damri.

Peserta jalan sehat akan mendapatkan 5 grandprize dan berbagai hadiah hiburan lainnya.

Pada tanggal 17 Agustus 2016 akan dilaksanakan upacara bendera, yang rencananya akan dilakukan di Lapangan Perum Damri, Rajabasa, Kota Bandarlampung yang akan diikuti oleh 250 orang peserta perwakilan BUMN di Provinsi Lampung.

Sedangkan kegiatan-kegiatan lain yang dilaksanakan berbagai perlombaan dan pemutaran film pendek, yang juga akan digelar pada hari yang sama.

Secara nasional, BUMN akan melaksanakan bedah rumah veteran sebanyak 1.700 rumah, di mana untuk Provinsi Lampung program ini diberikan kepada 25 rumah veteran yang akan diserahkan secara simbolis pada tanggal 17 Agustus 2016 nanti.

Selain itu, WIKA, PTPN VII dan Perum Damri juga akan menjalankan program bina lingkungan, yakni pembinaan narapidana, bantuan air bersih, bantuan tempat penitipan anak di pasar, pembinaan mantan atlet, pembinaan desa terpencil, penyediaan sarana mandi cuci kakus (MCK), dan memberi bantuan aliran listrik untuk 100 rumah tangga. (Humas PTPN VII/RLs/MTh).
 

Pewarta:

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016