Sekitar 46 ribu masyarakat Aceh ikut meramaikan jalan sehat bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada provinsi paling barat Indonesia itu, dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke 25 tahun Kementerian BUMN.

“Acara jalan bersama BUMN dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN ini diselenggarakan secara serentak, hari ini di 23 kabupaten/kota di Aceh,” kata Regional CEO BSI Aceh Wisnu Sunandar di Banda Aceh, Minggu.  

Jalan sehat tersebut diikuti oleh karyawan beserta keluarga karyawan BUMN dan masyarakat umum di seluruh Tanah Rencong. BSI Regional Aceh mencatat masing-masing peserta jalan sehat di kabupaten/kota mencapai 2 ribu orang.

Baca juga: Ribuan warga Bangka antusias ikuti jalan sehat peringati HUT ke-25 Kementerian BUMN

Wisnu mengatakan acara tersebut terselenggara atas kerjasama seluruh insan BUMN yang ada di Tanah Rencong, dan tergabung dalam Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh.

“Kami berharap seluruh masyarakat Aceh semakin sehat dan mendukung seluruh aktivitas BUMN yang ada di Aceh. Mari sehat bersama BUMN,” kata Wisnu.
Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddiq melepas peserta Jalan Sehat Bersama BUMN di Banda Aceh, Aceh, Minggu (19/2/2023). (ANTARA/Khalis Surry)


Sementara itu, Gubernur Aceh yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Dedy Yuswadi mengapresiasi BUMN di Aceh yang menggelar jalan sehat bersama, yang diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, membangun kebersamaan dan juga masyarakat semakin gemar berolahraga untuk menjaga kesehatan.

“Jalan sehat yang diselenggarakan hari ini merupakan kegiatan yang cukup spektakuler, sebab di saat yang sama kegiatan ini juga dilaksanakan di 23 kabupaten/kota di Aceh,” katanya membacakan sambutan Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki.

Baca juga: Erick Thohir ajak masyarakat ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN serentak di 234 kabupaten/kota

 

Pewarta: Khalis Surry

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023