Ribuan warga di Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) antusias mengikuti jalan santai memperingati HUT ke-25 Kementerian BUMN.

Jalan sehat bersama BUMN Menuju Indonesia Emas 2045, dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bangka, Minggu, diikuti sekitar 2.000 peserta dari berbagai kalangan, seperti masyarakat umum, karyawan dan keluarga BUMN.

Jalan sehat BUMN dimulai pukul 06.30 WIB sampai selesai, dengan rute Jalan Yani Sungailiat sejauh 10 kilometer dilepas Direktur Pengembangan Usaha PT Timah, Alwin Albar.

Baca juga: Erick Thohir ajak masyarakat ikuti Jalan Sehat Bersama BUMN serentak di 234 kabupaten/kota

"Jalan sehat memperingati HUT ke-25 BUMN dilaksanakan serentak diseluruh wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Bangka Belitung," kata Alwin Albar usai melepas peserta jalan sehat BUMN di Sungailiat.

Jalan sehat HUT ke-25 Kementerian BUMN, kata dia, PT Timah dipercaya menjadi koordinator kegiatan di wilayah Kabupaten Bangka, Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Untuk kegiatan yang sama di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Bangka Belitung di bawah koordinator PT WIKA, HK dan BUMN yang lain.

"Saya memberikan apresiasi kepada masyarakat di Kabupaten Bangka yang ikut memeriahkan jalan sehat hari ini," ujarnya.

Baca juga: Dukung pengesahan RUU PPRT, Mahfud MD jalan sehat bawa serbet di CFD

Sementara itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin menilai jalan sehat BUMN mampu mempererat hubungan masyarakat dengan perusahaan milik negara.

"Kegiatan jalan sehat ini menjadi momentum penting bagi masyarakat untuk lebih dekat mengenal perusahaan milik negara," katanya.

Syahbudin mengatakan melalui kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Kementerian BUMN juga akan mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bangka.

Baca juga: Rajinlah jalan kaki supaya sehat

Sebagai bentuk komitmen BUMN dalam mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat, kegiatan jalan sehat juga diisi dengan bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Bazar UMKM diikuti puluhan pelaku usaha untuk mempromosikan sekaligus memasarkan produk olahan yang dikembangkan.

Penyelenggara menyediakan puluhan hadiah hiburan bagi peserta jalan sehat BUMN yang beruntung, seperti sepeda motor, sepeda gunung dan hadiah lainnya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023