Dokter Kepresidenan AS Kevin O'Connor menyatakan kondisi Presiden AS Joe Biden (80 tahun) dalam keadaan sehat dan tetap mampu menjalankan tugas sebagai kepala negara dan pemerintahan AS.

Dokter Kepresidenan, Kamis, mengeluarkan hasil tes kesehatan Joe Biden. Dalam sebuah memo, Dokter Kevin O’Connor mengungkapkan Biden sepenuhnya melaksanakan semua tanggung jawab tanpa pengecualian atau bantuan.

Biden pada November tahun ini genap 80 tahun dan dia akan berusia 82 tahun jika memutuskan mencalonkan diri kembali untuk masa jabatan presiden kedua pada Pemilu 2024. Biden menjadi presiden tertua ketika dilantik pada 2020 dalam usia usia 78 tahun, dan akan melampaui tonggak itu seandainya terpilih kembali pada pemilu mendatang.

Joe Biden diperiksa kesehatannya di Pusat Kesehatan Militer Nasional Walter Reed di Bethesda, Maryland, meliputi pemeriksaan optometri, gigi, ortopedi (kaki dan pergelangan kaki serta tulang belakang), podiatri (kesehatan kaki), terapi fisik, neurologi, kardiologi, radiologi, dan dermatologi.

Pemeriksaan itu merupakan yang kedua kali sejak November 2021.


sumber: Anadolu-Oana

 

Pewarta: Yoanita Hastryka Djohan

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023