Klub basket Bali United menang dengan skor 77-73 atas West Bandits Solo dalam seri ketiga Liga Basket Indonesia (IBL) di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Selasa.

Pada kuarter pertama, West Bandits Solo tampil lebih bagus dengan keunggulan 26-20. Pada kuarter kedua pun, West Bandits unggul dengan meraih 46 poin, sedangkan Bali United tertinggal dengan hanya meraih 38 poin.

Pada kuarter ketiga, meskipun Bali United bermain lebih agresif namun lagi-lagi West Bandits mampu unggul 64-52 atas Bali United.

Baru pada kuarter keempat, Bali United berhasil membalikkan keadaan, sehingga bisa berbalik unggul 72-64 atas lawannya, dan sempat selisih satu angka antarkedua klub itu ketika skor menjadi 74-73 untuk Bali United. Akhirnya, Bali United menutup kemenangan dengan skor 77-73.

Pebasket Dior Alexandros Lowhorn dari Bali United menjadi pencetak poin terbanyak dari keberhasilannya memasukkan bola ke jaring lawan dengan perolehan 25 poin, empat poin lebih banyak ketimbang Prince Targbe Williams dari West Bandits Solo dengan 21 poin.

Pelatih Bali United Basketball Club Anthony Garbelotto mengatakan seluruh pemainnya dapat bangkit karena bermain sebagai tim. "Kemenangan berpengaruh dan penting bagi kami. Kami selalu belajar, berlatih, bisa padu. Kami sangat beruntung," katanya.

Sementara pelatih West Bandit Solo Nedas Pacevicius mengakui pemainnya mengalami penurunan performa usai tampil bagus di tiga kuarter awal.

Baca juga: Liga IBL 2022: West Bandits Solo tantang Pelita Jaya di semifinal

 

Pewarta: Abdul Hakim/Ananto Pradana

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023