Jakarta, (Antara Megapolitan) - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan akan menampilkan kesenian asli Jawa Barat seperti Wayang Golek dan Jaipong untuk memberi dukungan kepada Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya melihat Pak Ahok  peduli terhadap masyarakat Sunda yang ada di Jakarta," kata Dedi dalam rilis, Kamis.

Menurut dia sebagai kader sekaligus Ketua Golkar Jawa Barat akan memberikan dukungan kepada Pak Ahok seperti juga dukungan yang diberikan oleh DPP Golkar untuknya.

Dedi yang juga Bupati Purwakarta menilai Ahok adalah sosok pemimpin yang peduli kepada masyarakat khususnya masyarakat Sunda, dan mudah diajak berkomunikasi.

"Secara pribadi saya pernah berbicara dengan beliau (Ahok) soal sumber air bersih yang ada di Jakarta merupakan hasil dari Jawa Barat," ujarnya.

Mengenai hal, kata Dedi, Ahok berkomitmen untuk menyelamatkan hutan-hutan di Purwakarta dengan mengalokasikan dana khusus pada perubahan anggaran berikutnya.

Menurut Dedi hal tersebut merupakan sebuah komitmen yang pantas untuk dihargai.

Bukan hanya Purwakarta yang diperhatikan Ahok, melainkan sumber-sumber air Citarum, Gunung Wayang dan Gunung Windu dengan memberrdayakan masyarakat lingkungan setempat.

Ia mengatakan, sekarang ini harus kolektif saling dukung mendukung walaupun Ahok di Jakarta, wilayah yang berdekatan dengan DKI harus memberikan "support".

Bagaimanapun orang Jawa Barat yang tinggal di Jakarta jumlahnya sangat banyak, katanya.

"Sebagai kader Partai Golkar saya siap menjadi juru kampanye. Saya siap memberikan `support` untuk kemenangan Pak Ahok di DKI Jakarta," ujarnya.

Ia mengklaim dukungannya penuh sehingga tidak mempersoalkan siapa pasangan Ahok pada pilkada DKI Jakarta 2017.

Pewarta: Feru Lantara

Editor : Naryo


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016