Berselang sepekan setelah menjuarai Indonesia Masters 2023, pasangan pebulutangkis ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin kembali menjuarai  Thailand Masters 2023 di Bangkok, Minggu.

Kemenangan The Babies, julukan buat Leo/Daniel, didapat setelah mengalahkan pasangan asal Taiwan, Su Ching Heng/Ye Hong Wei dalam pertandingan yang dituntaskan dua gim langsung 21-16, 21-17 di Nimibutr National Stadium.

Persaingan sengit langsung mewarnai awal pertandingan, dengan kedua pasangan berusaha untuk menutup strategi lawan masing-masing. Adu drive dan reli berupaya dimainkan duo Taiwan, yang dibalas oleh wakil Indonesia dengan smes serta permainan netting.

Poin mereka juga terus berkejaran satu sama lain. Pada pertengahan gim, Su/Ye lebih dulu mengamankan keunggulan meski skor mereka terpaut tipis 7-9, 8-10, dan 12-14.

Setelah unggul 16-14 atas Su/Ye, Leo/Daniel terus melaju meninggalkan lawannya hingga gim pertama usai.

Pada gim kedua persaingan sengit masih tetap terjadi, bahkan Su/Ye lagi-lagi memegang keunggulan pada pertengahan gim. Setelah interval kembali menjadi titik balik keunggulan bagi Leo/Daniel atas pasangan peringkat ke-42 itu.

Akhirnya setelah bermain selama 41 menit pada pertandingan partai keempat, Leo/Daniel mampu menundukkan Su/Ye pada pertemuan perdana mereka.

Baca juga: Leo/Daniel berhasil sumbang gelar kedua bagi timnas pada Indonesia Masters 2023

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023