Kepolisian Resor Bandara Soekarno-Hatta Tangerang menggelar vaksinasi penguat kedua bagipengunjung di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 Subvarian XXB 1.5 atau Kraken masuk Indonesia.

Wakapolres Bandara Soekarno-Hatta Tangerang AKBP Anton Firmanto di Tangerang, Banten, Minggu, mengatakan vaksinasi massal tersebut juga untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan kekebalan tubuh.

"Bandara Soetta adalah gerbang pertama masuk Indonesia, maka kegiatan vaksinasi ini penting dilakukan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19," ujarnya.

Ia menyebutkan sasaran vaksinasi kali ini semua kalangan, baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing, terutama penumpang yang berlalulintas di bandara setempat.

Dalam agenda vaksinasi kali ini, petugas Polres Soekarno-Hatta Tangerang telah memvaksin 404 orang dengan vaksin penguat jenis Pfizer, sesuai dengan ketersediaan vaksin.

"Kita rencanakan per harinya khusus di Gerai Terminal 3 Bandara Soetta ini 500 vaksin, nanti setelah hari Senin (6/2) hingga Rabu (8/2) lanjut di Mapolres Bandara Soetta," katanya.

Baca juga: Pemkab Bogor minta tambahan 5.000 vial vaksin booster II
 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023