Plt Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Eko Novi Ariyanti menekankan pentingnya pemberdayaan ekonomi kelompok-kelompok perempuan agar tidak tergiur dengan penawaran pinjaman online atau pinjol.

"Upaya pemberdayaan ekonomi itu menjadi penting kepada mereka sehingga mereka punya penghasilan, punya usaha yang bisa mereka pakai untuk menyekolahkan anak, memberikan gizi yang baik kepada anak," kata Eko Novi Ariyanti dalam Media Talk, di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, program-program pemberdayaan ekonomi di tingkat daerah dengan sasaran kelompok-kelompok perempuan rentan bertujuan membuat para perempuan berdaya secara ekonomi.

"Preventif-nya itu bisa dari upaya-upaya pemberdayaan ekonomi kepada kelompok-kelompok perempuan rentan. Karena kalau enggak begitu, mereka akan tertarik pada pinjol," kata Eko Novi Ariyanti.

"Koperasi enggak pakai bunga, bunganya juga amat kecil, dan tidak terlalu memberatkan kepada komunitas," kata Eko Novi Ariyanti.
 

Pewarta: Anita Permata Dewi

Editor : Feru Lantara


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023