PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyosialisasikan tiga product champion, yaitu BNI Mobile Banking, BNIDirect, dan BNI Xpora dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek 2574 Kongzili.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, serta segenap nasabah setia dan partner bisnis BNI.

Direktur Utama BNI Royke Tumilaar di Jakarta, Sabtu, menjelaskan pengembangan tiga produk juara BNI telah mendorong penguatan bisnis transaksi ritel dan institusi, sekaligus memperkuat solusi perbankan kepada UMKM Go Global.

Disebutkan bahwa jumlah user BNI Mobile Banking mencapai 13,6 juta pada 2022, tumbuh 26,1 persen year on year (yoy), yang diikuti dengan jumlah transaksi mencapai 597 juta atau tumbuh 37,6 persen yoy.

Angka tersebut menunjukkan nasabah BNI terus mengalihkan transaksinya dari platform konvensional ke platform digital, yang sejalan dengan strategi BNI untuk menjadikan BNI Mobile Banking sebagai One Stop Financial Solutions bagi nasabah.

Dari segmen Wholesale Banking, tercatat jumlah user BNIDirect tumbuh 24,9 persen yoy menjadi 100.000 user sepanjang tahun 2022, , dengan jumlah transaksi yang juga meningkat 18,4 persen yoy atau mencapai 764 juta transaksi.

Melalui BNI Xpora, total kredit ekspor mampu menembus Rp26,72 triliun, naik dari tahun 2021 yang sebesar Rp19,05 triliun, serta volume trade ekspor tercatat Rp66,21 triliun, naik dari 2021 yang tercatat Rp24,36 triliun.

"Kami konsisten meningkatkan kapabilitas digital untuk mengembangkan berbagai solusi keuangan digital yang sesuai dengan kebutuhan nasabah," kata Royke.

BNI memulai tahun ini dengan pembukuan laba bersih konsolidasi full year 2022 tercatat Rp18,31 triliun, naik signifikan 68 persen yoy, dan merupakan perolehan laba bersih tertinggi sepanjang sejarah BNI.



Baca juga: BNI luncurkan tim bola voli Jakarta BNI46 dukung kemajuan olahraga Indonesia

Baca juga: BNIDirect, bukti komitmen BNI dukung digitalisasi transaksi bisnis

Pewarta: Muhammad Heriyanto

Editor : Budi Setiawanto


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2023