Bogor (Antara Megapolitan) - Tokoh wayang Indonesia "Hanoman" berpadu dengan sirkus dari Rusia tampil bergantian dalam sebuah pertunjukan untuk memeriahkan libur Lebaran 2016.

"Pertunjukan telah berlangsung mulai 16 Juni dan akan berakhir hingga 17 Juli 2016," kata GM Oriental Circus Indonesia Danis Manansang dalam penjelasan kepada Antara di Bogor, Jawa Barat, Sabtu.

Ia menjelaskan Oriental Circus Indonesia sengaja mendatangkan pemain sirkus dari Rusia dengan menyuguhkan atraksi-atraksi menarik dan menegangkan, berkolaborasi dengan atraksi akrobatik lainnya.

Pertunjukan dipusatkan di sebuah lapangan sebuah mal di Gading Selatan, Jakarta Utara.

Beberapa atraksi mendebarkan ditampilkan oleh beberapa pemain sirkus Rusia di tenda raksasa.

Para badut yang lucu maupun beberapa atraksi lainnya juga ikut tampil, termasuk menyuguhkan "Hanoman" yang mengusung tema "Hanoman the dreamer".

Danis Manansang menambahkan pada hari Senin hingga Kamis, sirkus mengadakan pertunjukan selama satu kali pada pukul 19.30 WIB.

Sedangkan pada Sabtu mengadakan pertunjukan tiga kali yakni pada pukul 14.00, 16.00 dan 18.30 WIB.

Selain pertunjukan seni akrobatik Rusia, sirkus ini juga menampilkan berbagai jenis satwa di antaranya gajah-gajah sumatera, harimau benggala, burung macaw serta satwa-satwa lainnya.

Oriental Circus Indonesia, kata dia, adalah satu satunya sirkus yang ada dan masih bertahan di Indonesia, di mana dari tahun ke tahun berpindah-pindah dari satu kota ke kota lainnya untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Pewarta: Andi Jauhari

Editor : M. Tohamaksun


COPYRIGHT © ANTARA News Megapolitan 2016